IFRA BUSINESS EXPO 2024: Buka Jaringan Bisnis Waralaba di Indonesia

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama Dyandra Promosindo dengan bangga kembali mengumumkan perhelatan The 22nd IFRA Business Expo 2024.

IFRA Business Expo 2024 dirancang untuk menghubungkan bisnis, menciptakan inovasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi waralaba di Indonesia.

Pameran waralaba unggulan di Indonesia ini akan berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan serta 16 Agustus sampai 16 September 2024 untuk virtual expo di situs www.ifra-indonesia.com.

Data dari Kementerian Perdagangan menunjukkan bahwa pada sampai 6 Mei 2024, pemberi waralaba dalam negeri tercatat sebanyak 145 Surat Tanda Pendaftaran Waralaba (STPW) dengan didominasi di Pulau Jawa.

1 Bisnis waralaba cenderung lebih diminati para pelaku UMKM karena dinilai lebih mudah dipasarkan, berkembang, dan menguntungkan. Atas dasar itu, AFI dan Dyandra Promosindo menyelenggarakan pameran IFRA Business Expo 2024.

Hasil dari kerjasama selama lebih dari satu dekade ini diharapkan bisa menjadikan IFRA sebagai platform yang efektif untuk bertukar pengetahuan, memperluas jaringan bisnis serta membuka peluang investasi ke luar negeri.

Selain itu di IFRA Business Expo juga menawarkan peluang bisnis menarik dan menguntungkan bagi para calon pengusaha.

Dalam penyelenggaraan di tahun ini, IFRA Business Expo 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi usaha kecil menengah untuk bisa bertumbuh dan berkembang menjadi usaha-usaha unggulan.

Dalam acara konferensi pers IFRA Business Expo 2024 di bilangan Jakarta Selatan (07/08), Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar mengatakan industri waralaba di Indonesia terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

Perkembangan ini diharapkan dapat mendorong UMKM menguasai pasar Indonesia.

“Dengan mengadakan pameran ini diharapkan dapat mengenalkan pola franchise yaitu menggiatkan perekonomian dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mendorong pertumbuhan waralaba lokal. Dua hal ini merupakan tujuan utama yang sangat penting sekali dalam mengembangkan bisnis waralaba di Indonesia,” ucap Anang Sukandar dalam acara Konferensi Pers IFRA Business Expo 2024.

Sebagai Platinum Sponsor pada tahun ini, Pertamina Patra Niaga ikut meramaikan IFRA Business Expo 2024. Booth Pertamina Patra Niaga hadir di IFRA Business Expo 2024 selama penyelenggaraan berlangsung.

Dalam kesempatan ini, calon mitra dapat menggali informasi untuk membuka usahanya di SPBU. Pada momen Press Conference IFRA Business Expo 2024, Ega mengungkapkan Pertamina Patra Niaga terus mengembangkan bisnis Non-Fuel Retail (NFR) di SPBU untuk mendapatkan revenue stream baru.

Untuk itu, pihaknya membuka berbagai peluang bisnis untuk berkolaborasi sebagai mitra. “IFRA 2024 menjadi peluang bagi kami untuk turut mengenalkan Bisnis Non Fuel Retail khususnya di SPBU Pertamina.